RuidikostadzMultimedia

Selasa, 24 November 2009

menampilkan simbol gambar di kotak komentar


Sebenarnya memposting dalam blog ituch memang ada rasa malesnya juga apabila blog yg kita tampilkan gak ada yg berkomentar sama sekali,kenapa karena dengan Adanya komentar baik itu saran maupun kritik,kita bisa menilai kesalahan dalam blog,maka ituch komentar ituch sangat berharga banget,ituch menurut versi dik.maka dari ituch dik akan menambahkan simbol-simbol emoticon di kotak komentar tentunya akan membuat blog menjadi lebih hidup, semarak dan dinamis.

Para komentator menjadi lebih bisa mengekspresikan perasaannya, saran dan kritiknya, gelak tawanya melalui icon-icon (emoticon) tadi. Untuk wordpress, mungkin fitur ini sudah tersedia. Tapi untuk blogspot kita harus mengotak-atik templet dan mengelaborasinya agar bisa menampilkan emoticon di area komentar, seperti blog ruidikosta ini. Bagi yang belum pernah berkomentar, silahkan untuk menyicipinya dan rasakan nikmatnya,dik tunggu loch......

Oke, bagi sobat yang tertarik untuk memasangnya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini. Source ini saya dapatkan dari Bang Bahauddin, ada dua macam simbol emosi yang dapat dipakai. Silahkan pilih mana yang sobat sukai,tapi dik akan mencoba membuat Emoticon yahoo:




cara membuatnya :

  • Login ke blogger terus pilih Layout/Tata Letak -->> Edit HTML
  • Beri tanda centang pada kotak "expand widget template"

  • Lalu letakkan script berikut sebelum kode

  • 0 comments:

    Posting Komentar

    thank before